Minggu, 01 April 2012

Pengenalan Peralatan dan Part Sistem CCTV

Pengenalan Peralatan dan Part Sistem CCTV

Untuk membuat sebuah sistem CCTV sederhana terlebih dahulu anda harus mengetahui peralatan alat atau material yang digunakan dalam instalasi tersebut.  Berikut ini peralatan atau material yang diperlukan :

1.   BNC (Bayonet Neill Concelman) connector adalah tipe konektor RF yang pada umumnya dipasang pada ujung kabel coaxial, sebagai penghubung dengan kamera CCTV dan alat perekam (DVR) maupun secara langsung ke monitor CCTV.


2.  Kabel Coaxial merupakan sebuah jenis kabel yang biasa digunakan untuk mengirimkan sinyal video dari kamera CCTV ke monitor. Ada beberapa tipe kabel coaxial yaitu : RG-59, RG-6 dan RG-11. Penggolongannya berdasarkan diameter kabel dan jarak maksimum yang direkomendasikan,
 

3.   Peralatan untuk Crimp kabel coaxial digunakan sebagai alat bantu   untuk memasang konektor BNC pada kabel coaxial


4.  Kabel Power digunakan untuk memasok tegangan AC (searah) 220 V ke adaptor atau power supply kamera CCTV. Instalasi kabel power ini sebaiknya juga menggunakan pipa high impact conduit.

5.  Kamera CCTV dapat dibedakan menjadi beberapa type yaitu kamera Fixed Dome, kamera IP, kamera wireless dan kamera PTZ (Pan/Tilt/zoom).




6.  Adaptor dan power supply merupakan perangkat yang menyuplai tegangan kerja ke kamera CCTV, pada umumnya tegangan yang digunakan yaitu 12 Volt DC. Namun adapula yang menggunakan tegangan 24 Volt (AC) maupun 24 Volt (DC)

7.  Digital Video Recording (DVR) standalone maupun DVR Card yang di pasangkan ke PCI Slot dalam CPU. Sekarang ini sudah dihadirkan USB- DVR Card dimana tinggal colok ke USb dan anda sudah bisa memiliki DVR di Laptop anda ( tentunya tinggal colok ke Kamera CCTV yang sesuai.




Desire CCTV
Perum Cikarang Baru
Jl Antilop 5 No 65
0812 888 57 50
021 328 999 71

Serach In: desire cctv cikarang, desirecctv cikarang  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda:

Analog HD Camera

Analog High Definition CCTV CAMERA update : 14 Agustus 2018 Cerita dikit ya: Jenis Kamera CCTV ini akan mulai Booming di tahun me...